Pengalaman Tes GROUP DISCUSSION di UBER

Rabu, 10 Mei 2017


Kesempatan ini adalah kesempatan yang salah satu yang paling berkesan. Bisa ketemu orang penting yang ada di UBER.
Awalnya saya melamar lewat internet tepatnya di situs https://www.kalibrr.com/ ternyata UBER banyak membuka lowongan salah satunya untuk posisi Costumer Service. Saya pun melamar untuk posisi itu. Butuh waktu sekitar 2 Minggu mungkin untuk mendapatkan email dari pihak UBER nya menuju tahapan selanjutnya. Saya lupa tanggal berapa nya saya dapat email. tp isi dari email tersebut kita diarahkan untuk mengunjungi situs lain untuk mengupload video dengan menjawab pertanyaan dari UBER. Pertanyaannya seperti 
1. Perkenalan diri sendiri max 2 menit (dengan bahasa inggris)
2. Mengapa memilih Uber dan memilih posisi tersebut max 2 menit (dengan bahasa inggris)
3. Pengalaman yang paling membanggakan max 2 menit (dengan bahasa inggris)
4. dikasih contoh kasus (jika nenek km tidak memiliki ponsel pintar namun nenek km bertanya apa itu UBER, bagaimana kamu menjelaskan kepada nenek kamu?) max 2 menit (dengan bahasa indosia)

Karna waktu itu sinyal di rumah susah banget jadinya saya tidak sempat upload dan saya membaca email dari pihak UBER berlaku untuk 24 setelah menerima email. Karna 2 hari berturut-turut sinyal jelek saya ikhlaskan saya tidak melanjutkannya.
Pada hari ke 3 nya saya ditelepon pihak UBER dengan menggunakan bahasa inggris, hehe jawab seadanya dan sejujurnya. sebenernya ditelepon karna dia pengen ngobrol sebentar tp karna situasi saya saat itu tidak memungkinkan jadi saya minta maaf tdk bs mengobrol saat itu tp saya akan mengupload video tersebut.

lalu pada hari lain saya mendapatkan email balasan untuk mengikuti tes GROUP DISCUSSION di gedung UOB jakarta.
Pada saat hari H saya masuk kegedung dan bertemu dengan orang- orang yang hebat dengan lulusan UI dan yang sudah berpengalaman. Jadi minder hehe ya sudah kantornya keren banget. masuk keruangannya pun kita log in di IPAD yang tersedia di depannya. Dan sempat bertemu orang yang email saya namanya mbak loly saya kira dia orang luar hehe mukanya mirip dengan moana hehe cantik dan pintar sepertinya.

Jadi setelah kita log in kita langsung dapat email dan memberitahu terima kasih sudah visit ke kantor UBER. dan kita disuruh mengingat kelompok berapa kita nanti jadi kita suruh ttd di kertas dan ada nama-nama orangnya yang 1 kelompok. Masuk keruangan gede dengan meja yang besar-besar dan tempat duduk. Awalnya perkenalan dari pihak UBER, pihak recruitmentnya pun berasal dari philipin dan mungkin india. FULL ENGLISH pokoknya hari itu. dan kita disuruh membuat kelopok 2 orang dan mengenalkan temen kita itu ke mereka semua. dan akhirnya di mulai lah yang bikin tegang. Diskusi diberikan contoh kasus sebanyak 3 pertanyaan dan setiap kelompok menuliskan point2 nya di selembaran kertas sebesar karton busett. Dan akhirnya setiap kelompok mempresentasikan jawaban di depan mereka semuaaaa. Sungguh hari itu hari yang sangat melelahkan puyeng kepala denger semua ngomong bahasa inggris wkwkw 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS